UPM DKV 2 REDESAIN LOGO UMKM AYAM BAKAR SOLO PAK AGUS
Redesain logo adalah proses mengubah atau memperbarui desain logo yang sudah ada agar sesuai dengan perkembangan perusahaan, merek, atau organisasi. Redesain logo dapat dilakukan karena berbagai alasan, seperti ingin memberikan tampilan yang lebih segar, memperbaiki kesan yang diinginkan, menyesuaikan dengan perubahan strategi bisnis, atau mengikuti tren desain yang terbaru.
Kata Pengantar
Setelah dilakukan redesain terhadap logo UMKM, memberi wajah baru kepada Ayam Bakar Solo Pak Agus dengan menambahkan beberapa elemen dan ilustrasi dari pemilik ayam bakar Solo ini yaitu Pak Agus. Branding ini dirancang sesuai dengan target pasar yang telah di riset sebelumnya. Ayam Bakar Solo Pak Agus bergerak di bidang F&B. Hasil logo yang sederhana dan simple dengan tujuan agar masyarakat lebih mudah mengenali dan memberi dampak positif kepada Ayam Bakar Solo Pak Agus. Di lakukannya redesign logo bukan hanya sekedar membantu UMKM Ayam Bakar Solo Pak Agus, namun juga memenuhi syarat dan kriteria UPM Desain Kominikasi Visual 2.
Master Logo
Ayam Bakar Solo Pak Agus adalah salah satu brand UMKM yang bergerak di bidang Kuliner. Untuk menampilkan identitas Ayam Bakar Solo Pak Agus digunakan ilustrasi dari pemilik pemilik Ayam Bakar Solo ini yaitu Pak Agus dengan memakai baju khas Solo, ayam utuh, juga dengan tangan yang memberi kesan enak atau lezat. Dan memakai warna dasar coklat bertujuan agar menarik perhatian konsumen.
Pengertian Logo
Dari logo Ayam Bakar Solo Pak Agus ingin mempresentasikan dirinya sebagai sosok yang dapat menciptakan cita rasa ayam bakar khas Solo. Ilustrasi gambar visual Pak Agus yang memiliki ciri khas tertentu seperti baju adat khas Solo dan wajah yang mirip seperti pemilik ayam bakar solo yaitu Pak Agus. Menyatukan jari jempol dan telunjuk di Indonesia mengartikan oke atau mantap. Hal ini biasanya dilakukan saat kita ingin mengatakan oke atau lezat, tetapi mulut kita penuh makanan. Dan ada visual ayam utuh yang memiliki filosofi sebagai keluarga yang utuh dan menunjukkan kebersamaan.
Konfigurasi Warna
Ketetapan warna identitas dari Ayam Bakar Solo Pak Agus yaitu beberapa warna turunan coklat, seperti coklat muda, coklat tua, dan putih. Warna tersebut secara konsisten dipergunakan pada semua aplikasi, simbol, dan juga aksara logo berwarna, dalam pengaplikasian positif ataupun negatif. Panduan warna ini menjadi ketetapan skala warna untuk tampilan layar monitor ataupun keperluan reproduksi pencetakan grafika baik digital maupun mesin cetak konvesional.
Warna coklat dapat melambangkan alami, kebersamaan, dan hangat. Warna coklat ini diambil berdasarkan warna khas kebudayaan Solo, dan ayam bakar yang identik dengan warna kecoklatan. Warna putih dapat menyimbolkan kesan senang dan bersih.
Penutup
Dengan redesain logo UMKM Ayam Bakar Solo Pak Agus, saya berharap bahwa perubahan ini akan membawa dampak positif bagi bisnis Pak Agus. Desain yang lebih segar dan sesuai dengan identitas merek serta target pasar yang telah diteliti dengan cermat, diharapkan dapat membantu Ayam Bakar Solo Pak Agus dalam menarik perhatian pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan setia. Saya berterima kasih atas kesempatan ini dan berharap kesuksesan terus mengiringi perjalanan UMKM Ayam Bakar Solo Pak Agus. Terima kasih.
Komentar
Posting Komentar